Sabtu, 30 Maret 2013

Drama Persahabatan



ARTI SEBUAH KEJUJURAN
Para Pemain :
-          Fhera
-          Risty
-          Diani
-          Verlyn
-          Bima

Diceritakan didalam sebuah losmen ketika siswa dan guru SMPN 1 LRG berdamawisata ke Jogjakarta, didalam losmen itu terjadi obrolan antara Risty yang judes dan punya sifat suka sirik dan usil sama dengan Verlyn yang kerjaannya suka menggangu orang ditambah Diani yang pendiam ,Fhera yang ceria dan Bima yang selalu menjadi penengah ketika terjadi pertengkaran diantara mereka.
Ruang tengah losmen siang ketika baru datang
Scene 1.1
Diani : Fhe..Kemarinkamu dibekelin apa saja sama ibu kamu ??
Fhera: Emang kenapa ??
Diani: Ga kok ,cuman nanya.
Fhera: ???.....

Ketika Diani dan Fhera lagi asik ngobrol tanpa disadari datang Risty dan Verlyn  dari dalam kamar karena mendengar obrolan lalu keluar lah sifat keingin tahuannya sambil lari kecil dan mulut yang monyong seolah besar rasa keingin tahuannya
Scene 1.2
Risty: heh kamu .....(Risty melihat mereka berdua dengan wajah judes)
Verlyn : hayoooooo .. pasti kamu berdua lagi ngomongin kita kan ??
Diani: ga kok..tadi Fhera cuman nanya ,dibekelin apa sama orang tuanya
Diani: Iya kok cuman nanya gitu
Risty:alaaaaah paling juga dibekelin tempe !!! benerkan lyn ??
Verlyn: hahahahah tempe busuk ya ???!
Diani:.......
Fhera:..........saling pandang
            Keduanya diam dan tidak menjawab karena mereka sudah tau adat dan sifat mereka
Dikamar Diani dan Fhera (malam)
Scene 1.3
Diani: Fhe boleh gak kalau aku minta tolong ??
Fhera: minta tolong apa ?
Diani: kalau aku kehabisan uang ,boleh kan kalua aku pinjam dulu ,soalnya ibuku ingin oleh-oleh baju batik.
Fhera: iya boleh ,mudah-mudahan uangku gak kehabisan
            Dikamar Risty dan Verlyn (malam)
Scene 1.4
Risty : Lyn ,kita sembunyiin tas atau dompetnya Fhera yuk ..
Verlyn:Waahh ide bagus tuh ,kira-kira kita sembunyiin dimana yah ??
Risty: Hmmmmm dimana yaaaa
Verlyn:  Gimana kalau kita sembunyiin dilubang pintu ??
Risty: Boleh juga tuhh
            Ketika Risty dan Verlyn sedang membuat rencana jahilnya tiba-tiba datang Bima mengetuk pintu
Scene 1.5
Terden gar suara pintu kamar diketuk
..........:bunyi pintu diketuk
Risty: siapa tuh ?? (Sambil memandnag Verlyn)
Verlyn: (Diam sambil menggelengkan kepalanya)
            Dari luar terdengar Bima memanggil
Bima: Risty buka dong ! ini aku Bima
Risty turun dari tempat tidurnya dan langsung menghampiri pintu
Sesudah pintu terbuka
Risty: ada apa bapak ketua regu ??? (Risty sambil meledek Bima)
Bima: Aku cuman meriksa barangkali kalian keluar losmen tanpa izin
Verlyn: Emang kamu pikir kita kemana ??? Hongkong kaleeeee
Bima: yasudah kalau kalian ada dikamar sih,baiklah aku mau periksa kamar Diani dan Fhera dulu

            Ketika mereka lagi asik ngobrol dengan tiba-tiba terdengan kumandang adzan Isya,dan Bima mengajak Diani dan Fhera serta Risty dan Verlyn untuk sama-sama melaksanakan ibadah shalat Isya.
Tetapi Risty danVerlyn  bukannya ikut bersama-sama melaksanakan shalat Isya ,mereka malah masuk ke kamar Diani dan Fhera ketika sedang melaksanakan shlat Isya untuk mengambil dompet.
Scene 1.6
Risty: Verlyn cepet dong ambil dompetnya!!!
Verlyn:ini sudah..terus mau dikemanain ???
Risty:sesuai rencana dong, yuk kita simpen dilubang angin itu.
            Dikamar Diani dan Fhera besok paginya ketika semua mau berangkat ke Candi Borobudur
Scene 1.7
Fhera: Diani.. ko dompet aku gak ada ??
Diani: Ah masaa?? Yang bner fhe ? emangkamu simpen dimana dompet itu ???
Fhera: malam aku simpan di tas didalam lemari,tapi gak dikunci..aku pikir disini aman kok.
Diani: sumpah fhe aku enggak tahu dan aku gak mengambilnya
Fhera: iya kau percaya kok,kamu gak akan melakukannya.
Diani: tunggu dulu fhe,malam waktu kita shalat isya semuanya kan kumpul kecuali Risty dan Verlyn ...jangan-jangan... apa mungkin mreka yang masuk kamar ini ??
Fhera: kita tanya Bima aja dulu yuk mudha-mudahan dia bisa menolong
            Diani dan Fhera menghampiri Bima yang sedang beres-beres pakaian yang baru dikeluarkan dari dalam tasnya.
Scene 1.8
Fhera: Bima ,dompetku hilang,kira-kira kamu tahu gak siapa yang mengambil dompetku ???
Diani: iya Bim ,tolong dong kasihan Fhera sangat membutuhkan dompet itu
Bima: iya iya aku tahu siapa yang masuk ke kamar kamu ketika kalian sedang shalat isya dan anak itu bukannya melaksanakan shalat malah masuk kamar kalian.
Fhera: maksud kamu ??? Risty dan Verlyn ???
            Ketika mereka sedang membicarakan masalah dompet yang hilang dan nama Risty dan Verlyn  disebut-sebut, tiba-tiba lewatlah Risty dan Verlyn menghampiri karena nama mereka disbeut-sebut.
Risty: heh Fhera .lagi ngomongin apa kamu ..kok nama aku disebut-sebut ??
Verlyn: Fhe kamu tuh beraninya ngomongin orang dibelakang ya!
Bima: begini deh, Risty mending kamu jujur aja
Risty: jujur ... jujur apa ??? oooohhh maksudnya jujur ayam ya ,ataaaauuu jujur kacang ijo ???
Bima: Aku serius , Fhera kehilangan dompet semalam dan aku liat kalian keluar dari kamar Fhera sambil membawa benda warna kuning. Itu dompet Fhera kan ?
Risty:.................
Verlyn:........................
Risty: heh kamu tuh jangan nuduh sembarangan !ngapain aku nyuri dompetnya dia ,emang berapa juta sih uangnya ? sorry la yau nyuri dompet gak ada uangnya . aku sih iseng aja becandain Fhera, soalnya aku tuh sebel lihat dia tuh belagu banget tauuu !
Bima: Yasudah sekarang ambil dompetnya dan ...Risty ,Verlyn ..kamu harus minta maaf sama Fhera. Kasian kan dia jadi kelabakan!!!seharusnyabsesama temen itu saling membantu, ini malah sebaliknya ....ayok minta maaf
Risty: iya deh aku salah , Fhera kamu mau kan maafin aku ?
Verlyn: aku juga minta maaf ya Fhe.
Fhera: Ya deh aku maafin,tapi tolong jangan ulang lagi,coba kalau bener dompet iu hilang,mungkin aku gabisa beli oleh-oleh titipan orang tua aku dan juga orang tuanya Diani.. iya kan Diani?
Diani: iya..mungkin sedih orang tua aku ditambah lagi uang kita berdua kan pas-pasan
Bima: sudah-sudah ..yang penting dompet itu sudah kembali dan Fhera juga sudah memaafkan serta Risty tidak akan mengulanginya lagi..
KOOR: Okeeee booosssss
(akhirnya Risty , Verlyn, Diani dan Fhera saling berpelukan sambil tertawa dan membuat perjalanan wisata menjadi indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar